Panggil aja gua Angel, seorang cewek berusia 18 tahun bertubuh mungil dan berwajah yah relatif gua gak cantik tapi cukup menyenangkan dan cerewet, cewek yang terkenal hiperaktif serta periang tapi itu kemarin-kemarin tapi sekarang gua lebih jadi cewek pendiem dan tukang bengong, kalian bisa bayangkan gimana perubahan gua, sedikit bengong terus nangis kalau enggak gua memikirkan sesuatu yang cukup jadi PR yang sulit dikerjakan mungkin gua terlihat kek ewek setress atau depresi kali yah. Apalagi setelah hari kemarin saat tanpa disengaja gua meng-sign-in Yahoo Messenger dan disitu sepupu gua menyapa gua, awalnya si perbincangan biasa lama-lama jadi mulai bawa-bawa masalah “relationship”gua.
Memang ada apa si sama relationship gua sepertinya relationship gua cukup menarik perhatian publik ‘ups’ berasa artis dah. Hahaha..
Hmm.. Ok, gua akan mulai cerita tentang kisah cinta gua so skip dulu cerita tentang apa yang gua dan sepupu gw Mike perbincangkan diYM.
Kisah cinta gua dimulai beberapa bulan lalu, yah tepatnya 11bulan lalu, saat gua dalam keadaan genting dan nyaris pengen bakar orang karena “mantan” gua ketauan selingkuh, saat itu gua udah gak punya perasaan apa-apa sama mantan gua hanya ada rasa benci dan rasa kesal tiada tara sampe pengen bunuh orang, gua udah anggep gua gak punya pacar dan saat itu gua uman nunggu eksekusi dan kejujuran mantan gua aja tentang kejelasan hubungan kami saat itu. Dan ketika itu, gua mulai mengenal “dia” cowok aneh dan mengakui dirinya autis yang menarik perhatian gua karena puisi-puisinya via jejaring sosial. Awalnya si biasa aja hanya ada rasa kagum gua terhadap seoarang cowok yang “puitis” eh, malah jadi beneran rasa suka bahkan menjadi cinta yang mendalam dan mendarah daging.. Hahah, mulai deh gua lebay.
Ya, sebut ada Kevin cowok berusia 21 tahun dengan wajah yang menawan yang dapat memikat gadis dengan mudah dengan rupa indahnya serta kata-kata manisnya. Dia mulai mencari-cari perhatian gua dengan cara “mengomentari / menyukai” beberapa tulisan gua dijejaring sosial itu dan kalian tahu tadinya gua gak mau menerima dia jadi temen karena facebook dia terlalu aneh buat gua tapi karena ada teman yang sama jadi gua terima deh.
So, itulah awal gua ketemu sama Kevin cowok yang benar-benar gua sayang setulus hati sampai sekarang ini dia masih disisi gua dan gua gak tau itu sampai kapan, berharap banget dia-jadi-yang-terakhir.. Owuooo, kata-kata magic gua keluar. Itu baru cerita awalnya aja setelah dia nembak gua kita pacaran tapi baru bisa ketemu sebulan kemudian dan itu buat gua rada gimana gitu karena gua takut jadi bahan isengan dia aja tapi ternyata dia mau nerima gua apa adanya “how lucky”.
Masih awal jadi masih anget-angetnya tai kucing yah masih romantis saling ngertiin dan tahap mengenal satu dengan yang lainnya, karena yah memang PDKT dia sama gua singkat banget semoga aja hubungan ini gak sesingkat PDKT gua. Udah gua mau stop basa basi busuknya.
Saat awal memang masih terasa indah banget, gua yang lagi terpuruk akan cinta bak menemukan air di gurun pasir saat Kevin mulai mendekati walau baru kenal dia gua udah merasa sehati aja entah itu feeling atau apalah gua merasa dia itu cowok yang berbeda dari yang lain dan gak sama kek cowok lain dan gua bangga serta senang akan hal itu namun enggak buat bulan-bulan selanjutnya kita sempet perang hebat dan nyaris putus karena hal yang menurut gua gak bisa ditolerin lagi tapi yah karena masih sama-sama sayang kita baikan dan disitu kita malah jadi sering ketemu seneng banget setelah 3bulan gua gak ketemu akhirnya bisa ketemu dia 3kali dalam sebulan.
Dia yang berbeda dari yang lainnya membuat gua yakin dan sayang sama dia tapi berbedanya dia lama-kelamaan membuat gua jadi orang bego, kadang dia benar-benar kayak gak anggap gua ada dalam kehidupannya, mengurusi hal personal yang menurut dia itu penting sering membuat dia lupa akan kehadiran gua dan itu menyakitkan banget yah, kek lo sendirian saat mempunyai pasangan lebih tragis dari nasip jomblo 18tahun bukan?
Gua selalu mencoba mengerti dia tapi jalan pikirannya susah ditebak, gua memang udah tau semua tentang dia tapi kadang gua kek gak bisa nerima gitu aja. Mungkin gua disini meminta hak sebagai pacar dia. Semua tentang dia gua udah tau, baik buruknya sampai kenakalan-kenakalan dia dan dosa dia dimasa lalu tapi itu gak membuat gua kehilangan feeling gua sama dia, gua malah salut dia bisa jujur ke gua kalau kata dia si karena dia ganteng dan gua-nya cinta mati sama dia hahaha..
Kalau masalah tampang si yah gua relatif aja tapi gak munafik juga bangga punya cowok tampan tapi, buat gua dia itu kenyamanan gua walau gak tau dari beberapa bulan lalu dia udah gua buat nangis gua seminggu berapa kali. Gua yang tegar udah gak bisa menutupi sok ke-tegar-an gua. Gua cuman manusis biasa yang bisa rapuh juga.
Semua oarang yang ngeliat cara pacaran gua sama dia udah nyuruh gua ningglin gua “how can” mereka bilang cowok gua cuman iseng sama gua, ada yang bilang gua bisa mendapatkan perlakuan lebih baik daripada saat sama dia sekarang, ada yang bilang cowok gua udah kek banci karena sikapnya dan gak bisa ambil keputusan. Kevin memang kadang nyebelin banget dan benar-benar bikin gua naik pitam sama sikapnya bayangin aja dia kadang gak peduli sama gua yang gak ngasih dia kabar, dia juga jarang isi pulsanya kalau gak gua yang ngehubungin duluan dia gak akan nyariin gua.
Kadang gua mikir gua itu siapa dimata dia apa sampah atau barang kebutuhan dia aja yang harus selalu bisa nempatin diri pada saat-saat tepat?? Kenyataannya adalah gua pacar dia gua butuh kasih sayang dia gua juga mau ketemu dan ditemanin dia tapi itu sangat sulit banget buat dia. Dia selalu bilang “sabar ya” dan gua bales dengan senyuman dan bilang “gua akan selalu sabar, sabar gua gak ada batasnya buat lo.” apa gua udah dibutain sama cinta?? Sampai-sampai jadi goblok??
Gua akuin gua bukan orang yang pinter nyimpen masalah so, gampang banget buat ngeliat gua lagi adamasalah apa gak tapi yah sekrang gua udah pandai dengan kamuflase, serta fake smile.
Gua punya sahabat yang belum pernah gua temuin orangnya kita sahabatan dari gua SMP dan dia SMA sekarang gua udah kuliah dan dia kerja gak usah nanya gua kenal darimana kalian pasti taulah apalagi buat cewek aneh kek gua yang susah “sosisalisasi” pertemanan kami gak intens kadang redup kadang muncul tiba-tiba. Cowok itu bernama Guntur dia cowok yang aneh samanya si kayak gua hahah.. Makanya cocok berteman, dia baik dewasa dan selalu bikin gua berpikiran optimis gua sering banget curhat sama dia tapi selain sama dia gua juga sering curhat sama sahabat cewek gua Karen atau sepupu gua Mike dan abang angkat gua yang care banget sama gua Nathan. Dari mereka semua yang paling sering buat gua ketawa lagi yah Guntur. Awalnya si semuanya selalu buat gua ketawa tapi gak sekarang, bang Nathan udah muak ngeliat gua nangis dan menurut dia gua mending tinggalin Kevin Kak Mario juga gitu ngomongnya malah dia pengen banget nampar gua atau gebukin cowok gua kalau buat gua nangis atau ngeliat gua nangis kak Mario itu sahabatnya kak Nathan. Sebelumnya jangan heran kalau nama-nama cowok sering gua sebut gua bukan PLAYGIRL gua cuman cewek tomboy yang bandel, benga, aneh tapi cengeng yang punya segudang teman cowok karena menurut gua berteman sama mereka lebih logis daripada sama cewek-cewek rempong tapi gua juga punya teman dekat di kampus kek Airin, Diana sama Thitha.
Lanjut lagi kepemikiran mereka, mereka pikir gua udah gak dihargai sama si Kevin mereka semua nyuruh gua tinggalin dia apalagi pas mereka tau intensitas pertemuan gua sama dia jarang banget padahal jarak antara kita gak jauh-jauh banget walau memang dari ujung-keujung tapi tetap dalam satu pulau dan bisa digapai dengan kenndaraan seperti angkot.. Hahaha..
Selain itu juga kejadian malam tahun baru yang paling buat gua rada gimana gitu kecewa banget gak bisa ada dia disamping gua walaupun gua udah bisa nerima apa alasannya tapi mereka tidak. Sampai pernah nyokap gua nyeletuk “Apa dia sayang sama kamu? Kok kayak setangah hati si, mending kamu gak usah serius sama dia mama takut kamu sakit nantinya, kalau dia sayang pasti akan perjuangin semuanya demi kamu.” Saat mendengar kata-kata ini gua hanya terdiam hati gua rada berontak tapi meng-iya-kan juga benar-benar galau.
Mereka berpikir sebagai Kevin itu cowok tapi perjuangan dia itu gak ada apa-apanya, tapi kalau gua coba bahas ini sama Kevin dia bilang gua banding-bandingin. Tapi sakitan mana sama dibandingin sama mantan itu yang dia lakuin ke gua.
Saat mereka nyuruh gua buat ninggalin Kevin tapi gua tetap bertahan entah kenapa, kalau kata temen gua pertananan gua ini gak beralasan tapi apa gua harus mengumbar apa yang buat gua bertahan sama dia ini kan masalah hati, dan waktu itu juga gua sempat ketemu sam teman gua yang punya sixsense ya ampun gua benar-benar malas banget dengar kata-kata dia yang maen nyeletuk “mending lo tinggalin cowok lo, kasian gua sama lo-nya, cowok kek gini gak akan berubah kalau dia gak benar-benar ngerasain susah dan disaat dia udah gak punya siapa-siapa dia baru bisa berubah kalau dia udah sadar dari dalam dirinya, lo bisa dapetin lebih dari dia tapi dia gak akan bisa dapetin yang lebih baik dari lo. Kasian lo Njel pegel dijantung tapi balik lagi si masalah hati kalau lo mau sabar yah pasti kesabaran berbuah manis tapi yah gitu sakitnya juga mantap.” Saat denger kata-kata dia hati gua udah kek ketancep belati, teman gua yang satu ini memang beda tapi yah walaupun gitu dia bukan Tuhan kan?? Meski bacotnya benar dan yang ngomong kek gitu ke gua bukan cuman dia tapi gua lebih memilih bertahan karena gua sayang tulus sama Kevin walau cape tapi gua akan selalu setia sama dia :’) “Vin, andai lo tau ini.”
Teman-teman gua ada yang bilang “Kasian cowok lo, kalau gua jadi dia gak akan gua sia-siain cewek setegar lo.” Terus ada juga yang ngomong “gua mau banget punya cewek kayak lo gua bakal sayang banget dah sayang si lo sahabat gua.” Yang ini memang rada giman yah hahahah.. dan ada juga yang berucap “lo baik banget ya sabar lagi walaupun jutek, setres dan benga, kalau gua jadi cowok lo gua bakal temanin dan jagain lo terus.” Gimana bisa mereka ngomong gini, lumayan bangga si dengernya tapi nancep juga dihati kenapa yang ngomong begitu mereka kalau Kevin sendiri tau gak si??? Kesel si tapi ini kan pilihan gua, ini resiko sekarang mah setres yaudah dah gua terima aja. Cape juga kalau harus mengeluh dan cerita sama orang, semakin banyak mereka tau tenatang hubungan gua semakin banyak opini baru yang keluar dari mulut mereka dan semakin ngebatin juga gua-nya kalau opini mereka malah yang gitu dah.
Tapi seenggaknya gua bersyukur banget banyak yang peduli dan sayang sama gua walau Kevin aja gak sepeduli itu sama gua mereka juga mendengarkan gua, gua juga senang saat diinasehati sama kakak Jessica dia selalu buat gua tersenyum optimis dan dia bilang dia gak mau liat gua nangis karena Kevin karena kehidupan bukan cuman satu hal aja yang harus dipikirin dan dia juga bilang si banyak cowok yang bisa memperlakukan gua lebih baik dari Kevin nantinya kalau memang gua udah gak sama Kevin dan pastinya mereka lebih menghargai gua.
Entah mengapa mereka semua selalu berpikir negatif tentang Kevin padahal gua selalu menceritakan hal-hal dan sisi positif dia, dia yang buat gua nyaman, buat gua ketawa, dia yang baik dan sabar banget sama gua pusing juga kalau dipikirin mana gua sering bengongin dia dan bikin si Airin nyeletuk “lo kange-kangenin dia, dia kangen kagak sama lo-nya.” Bingo!!! Hahaha..
Dan balik lagi yang kemarin bikin gua kesel yah Mike.
Dia nge-chat gua dan bilang “Njel, lo sakit yah?”
Gua “Gapapa kok Mike woles :D”
Mike “Woles mulu, ya gua kesel aja kalau lo gitu mulu, lo setres padahal depresi.”
Gua “Iya gapapa resiko gua kok, kagak gua gak depresi atau setres gua gemuk si wooo.”
Mike “Resiko si resiko cuman heran aja gua, ah gemuk lo itu kamuflase ibarat...”
Gua berusaha motong bacot Mike “Ada sesuatu yang kita berdua aja yang tau dan merasakan sedangkan oranglain gak bisa ngeliat dan rasain jadi gua gak bisa muna sama perasaan gua ke Kevin.”
Mike “Iya si, tapi kan kenapa harus begitu, buatlah perjanjian masing-masing punya hak tapi kalau udah punya pasangan sadar dirilah jangan gitu juga kesel gua jadinya.”
Gua “Apa cinta sebuah perjanjian?”
Mike “Sebagian berpendapat seperti itu sebagian lagi tidak, lagian maksud gua disini perjanjian jaga perasaan bukan yang aneh-aneh lo selalu mikirin perasaan dia sedangkan dia tidak, apakah dia merasakan apa yaang lo rasakan ibaratnya lo tuh orang buta lo ngejalanin sesuatu yang begitu tapi lo udah tau begitu masih aja dijalanin mata pikiran tertutp karena cinta, apakah cinta digunakan untuk saling menyakiti? Apakah begitu? Bukan kan? Cinta untuk memberikan warna baru, pengalaman baru meski sakit gak segitunya kali cinta saling mengerti, apa dia mengerti dirimu? Belom tentu.”
Gua “Iya Mike gua ngerti kok. Semua orang yang tau rasa sayang gua ke dia pasti ngomong gitu.”
Mikee “Game terussssss.. Jujur ni ya gua suka maen game online sekecanduannya gak segitunya.”
Gua “Iya gua tau.”
Mike “I wanna kill him.”
Gua “Jangan.. Bunuh gua aja Mike.”
Mike “Kalau senjata udah legal pasti banyak orang-orang gua bunuh yang pertama gua bunuh cowok lo.”
Percakapan gua dan Mike gak habis disitu dia masih nyerocos panjang lebar via YM dia mau buat gua sadar tapi gua-nya tetap gak peduliin dia, sepanjang chat dia bawa-bawa semuanya tentang orangtua, masa depan yang begini begitu apalah inilah itulah so gua berusaha memberhentikan percakapan ini dan menutup percakapan dengan bilang “Thanks n Sorry” Karena memang yang dia omongin benar tapi yah gua gak bis terima kenyataan itu dan terlalu takut kehilangan sosok dirinya.
Sekarang gua sama Kevin udah rada beda entah apa yang terjadi sama dia apa dia mulai jenuh dengan semua ini tapi dia kasian sama gua atau apa, dia gak kek dulu gua kangen.. Gua cuman mau ketemu dia pengen banget meluk dia biar rasa lelah gua berkurang tapi tanpa dia harus atau apa yang gua rasain.
Kevin.. Gua sayang banget sama lo tulus banget semua tentang lo, gua cuman mau lo sedikit aja peduli sama perasaan gua hargain perasaan gua, gua butuh lo gua kangen banget sama lo vin gua gak mau kek barang yang cuman kalau lo butuhin aja lo ada buat gua. Kevin.. Kalau mencintai lo adalah sebuah penyakit gua akan jaga penyakit ini sampai kapanpun dan semoga aja penyakit ini bisa ada obatnya dengan feedback dari lo vin gua gak minta macem-macem kok cukup sayangin dan cintai gua kek gua cinta sama lo, lo selalu bilang kalau rasa sayang gua gak lebih besar dari rasa sayang gua ke lo tapi sesungguhnya rasa sayang itu gak ada ukuruannya dan hanya bisa terlihat melalui ketulusan hati seseorang mencintai dan seberapa kuat dia bertahan dalam rasa kesakitan yang nantinya terlahir kebahagiaan yang abadi. Kev, lo selalu bilang gua harus dewasa tapi kenapa lo enggak bahkan buat mengerti keadaan dan suasana hati gua aja lo gak bisa vin.. Seandainya Tuhan ambil gua sekarang, gua cuman mau bilang gua sayang banget sama lo vin udah kek rasa sayang gua ke keluarga gua..
Maaf ya vin kalau kadang kata-kata gua sering nyakitin lo, posesif, gua jutek gak jelas dan galak :’D Abisnya kadang lo gak ngerti kalau gua pake bahasa yang manis dan baik-baik. Tapi gua tau apa yang lo rasain, kita gak jauh beda kok vin meski memang kenyataannya banyak banget perbedaan anatara kita tapi kesamaan kita juga banyak salah satunya sama-sama batu hahaha..
Lo, adalah cowok hebat yang gua sayang.. Gua bangga punya lo, lo orang yang paling buat gua nyaman tapi paling sering juga nyakitin semoga aja dengan berjalannya waktu kita bisa lebih belajar yah vin, ngertiin satu sama lain dan benar-benar dewasa apalgi bentar lagi setaunan..
Lo juga sering ngajakin gua nikah hahaha.. Ide gila vin dengan umur kita yang masih segini dan lo sm gua belum punya persiapan apapun. Lo selalu mikir kalau lo bilang gitu gua cuman bisa ngeremehin, sebenarnya tuh vin gua seneng banget dan pengen banget bisa sama-sama lo selamanya tapi yah kadang ragu dengan sikap lo ke gua yang moody, gua pengen kita lebih baik dan kalau menurut lo gua baik buat lo, tunjukkin juga ke gua dan orang-oarang itu kalau lo memang tepat buat gua terutama buat keluarga gua vin, karena gua anak cewek dana nak pertama oarangtua gua mau liat gua bahagia dan ada seoarang pria yang benar-benar mengayomi gua dan tulus sayang ke gua..
Pokoknya, gua akan selalu sabar buat lo meski kata Mike gua bukan nabi dan kesabaran gua itu ada batasnya tapi insyaallah kok vin gua bisa, gua sayang lo akan berusaha walau lelah hingga akhir vin Tuhan tau kok usaha gua dan dia gak tidur.. Walau nantinya yah gua gak tau apa kita masih bisa bareng-bareng apa gak tapi gua seneng udah kenal lo meski sakit banget pasti kalau gua kehilangan lo.. Makasih banget vin buat selama ini, lo banyak memberikan pelajaran tentang hidup ini ke gua terutama kesabaran dan keikhlasan..
Setia, sayang, dan cintanya buat gua aja yah bep, meski fans lo banyak okay honey..:*
I LOVE YOU my prince of .... *HUGKISS*
Cuman mau ada lo temenin gua dianniv ini.. Amin ya Allah..
Jangan angot-angotan lagi yah sayang, itu buat gua bingung harus gimana.. Sayang Kevin, peluk dempet selamanya vin, kevin pacarku yang ganteng, yang baik, yang unyu, yang kadang nyebelin pengen cubitin dan tabokin Kevin yang hebat pacar yang bisa jadi sahabat dan kakak yang jagain gua.. Sayangg.. Sayanggg.. Sayangggg.. Muach.. Hahaha..
Jangan angot-angotan lagi yah sayang, itu buat gua bingung harus gimana.. Sayang Kevin, peluk dempet selamanya vin, kevin pacarku yang ganteng, yang baik, yang unyu, yang kadang nyebelin pengen cubitin dan tabokin Kevin yang hebat pacar yang bisa jadi sahabat dan kakak yang jagain gua.. Sayangg.. Sayanggg.. Sayangggg.. Muach.. Hahaha..
-
Buat mamaku sayang yang hebat, ma aku sayang banget sama mama, maafin aku yah tapi kalau sering buat kecewa, aku bandel.. Ma, aku sayang Kevinku ma.. Apa mama tau? Pasti tau banget maaf yah ma kadang gak ngedengerin mama, tapi yah aku tau mama memang mau yang terbaik buat akunya, benar-benar cinta mati sama mama.. Aku akan berusaha memberikan yang terbaik buat mama, papa, dede juga semuanyaaa.. Meski Kevin kadang membutakanku tapi mama selalu menjadi cahaya dan mata untukku :')
Buat mamaku sayang yang hebat, ma aku sayang banget sama mama, maafin aku yah tapi kalau sering buat kecewa, aku bandel.. Ma, aku sayang Kevinku ma.. Apa mama tau? Pasti tau banget maaf yah ma kadang gak ngedengerin mama, tapi yah aku tau mama memang mau yang terbaik buat akunya, benar-benar cinta mati sama mama.. Aku akan berusaha memberikan yang terbaik buat mama, papa, dede juga semuanyaaa.. Meski Kevin kadang membutakanku tapi mama selalu menjadi cahaya dan mata untukku :')
Guntur.. Makasih banget juga yah buat selama ini udah jadi teman penyemangat gua, karena lo juga cerita ini ada.. Thanks for everything gua gak bisa ngomong banyak :’) You’re the best friend from Mars hahaha.. Gua yakin suatu hari nanti pasti ada peri cantik yang dikirim Tuhan buat lo, so sabar aja yah bro, lo masih sendiri itu karena Tuhan sayang sama lo mau memberikan buat lo yang terbaik.. Tetap ikhtiar aja okay ;) keep fighting!!!
Semua ini "Tentang Hati" biarkan dia yang memilih dan merasakan.. Bagaimana sakit dan indahnya.. Kadang jika bicara hati logika yang penting sekalipun terlupakan.. Semua itu kembali kepada insan yang merasakan.. Derita kini.. Akan menjadi bahagia nanti.. Tuhan tak pernah tidur dia selalu adil walau dunia ini tak pernah adil sekalipun.. :) Tetap semangat dengan cinta yang kalian punya walau kadang menyiksa ambil saja hikmahnya, cinta sejati itu murni ketulusan suci dari hati bukan nafsu birahi.