Selasa, 06 Desember 2011

Looking For Happy Ending (Chapter 2)

Pelajaran di kelas dua SMA ternyata gak sesulit yang gue bayangin,ini Hampir sama ama yang gue pelajarin dikelas satu,satu bulan udah gue lewatin dengan sukses.gak kayak tahun lalu kali ini gue udah kenal sama banyak murid di sekolah ini,ya paling ngak gue hafal nama temen gue sekelas.
gue juga udah punya temen deket,dia andien,cewek manis berambut panjang yang duduk sebangku sama gue,kita udah sering banget ngabisin waktu bareng.

Hari ini hari senen,yang biasanya gerbang sekolah jam 7 masih dibuka,tapi di hari senin karena ada upacara bendera jam setengah 7 gerbang udah di kunci.
Gak masalah kalo lu ada di dalem gerbang sebelum jam setengah 7, TAPI…..


“PAAAAK…..pliss buka gerbangnya biarin saya masuuukkkk.” Ya,,,gue telat dan disini gue memohon2 kepada Juniman si Satpam ganas biar di bukain gerbangnya. Gak ada yang berani macem macem ama satpam yang satu ini,selain jadi satpam dia juga merangkap jadi pelatih pencak silat di sekolah

“kamu kira ini jam berapa hah??” pak Juniman memperlihatkan jam tangannya yang nunjukin jam 6.45.

“Cuma Telat lima belas menit doang kok paaak.” Kata gue ngotot minta masuk. BRAK!!!! Pak juniman nggetokin pentungan satpamnya yang legendaris kegerbang,dan langsung membungkam mulut gue.

“kamu ini ngeyel ya… kamu taukan peraturan sekolah ini?”juniman lebih ngotot.gue udah kehabisan kata-kata,ini emang bukan pertama kalinya gue telat.
Peraturan sekolah ini kalo murid telat di hari senin murid yang telat baru bisa masuk setelah upacara selesai,tapi itu juga gak masuk dengan Cuma-Cuma.kita harus ngejalanin hukuman dulu sebelum bisa masuk kelas,ada banyak jenis hukuman,dari yang di jemur di lapangan sambil hormat ke bendera, di suruh lari naek kelantai tiga 5 kali bolak-balik,sampe bersihin sekolah,dan kayaknya gak ada hukuman yang belum pernah gue rasain.

“oii.”suara cewek di belakang gue bikin gue kaget karena dia tiba-tiba nepok punggung gue,cewek yang gue kenal,dan dia sekelas sama gue.dia luna.cewek tomboy berambut pendek yang super galak. Gue seneng ternyata bukan satu-satunya orang yang telat.

“ikut gue!”kata luna,singkat,padat,penuh arti(ya walau gue gak tau artinya).

“Kemana? “Tanya gue penasaran

“udah gak usah banyak tanya,mau gak di hukum gak lu?”

“Hah?”gue langsung ngikutin luna pergi nyusurin tembok sekolah.
Dan gue rasa gue mulai ngerti maksud luna,ada celah di atas gerbang penuh kawat duri di tembok samping sekolah gue.masalahnya gerbang ini tingginya tiga meter. Konstruksi sekolah gue kalo dari luar emang udah kayak penjara yang menjarain penjahat kelas Sarden(ups maaf,maksud gue kakap.)

“jongkok lu!”perintah luna.dan gak tau kenapa gue nurut gitu aja,

“jangan ngintip lu.”perntahnya lagi,

“ngintip apaan?”kata gue.

luna langsung aja buka sepatu dang nginjek punggung gue buat manjat pager penjara, eh sekolah. Gue sih udah nyangka kalo si luna emang ahli banget ngijek-ngijek orang buat masuk sekolah.

Pas luna udah di atas dia njulurin tangannya ke gue yang masih menikmati sakit punggung setelah di injek ama dia,badannya emang gak berat tapi kakinya keras kayak batu.gue mikir pasti kakinya itu perwujudan dari kepalanya yang keras juga(keras kepala maksudnya)

Akhirnya gue dan luna berhasil masuk,kita ngendap-ngendap masuk kebarisan murid kelas kita yang masih upacara,

“wih,kapan datengnya lu kev?” andien kaget karena tiba-tiba gue ama luna muncul di belakangnya gitu aja.

“nanti gue certain dikelas.” jawab gue yang masih terengah-engah lari dari halaman belakang sekolah kelapangan upacara.

“hmm…okay.”andien ngeliat luna di belakang gue dan kembali ngengok kedepan melihat kepala sekolah didepan yang lagi pidato.

15 menit kemudian upacara selesai dan kita semua masuk kekelas,hari senin di kelas gue jam pelajaran pertamanya itu bahasa inggris,pelajaran yang menurut gue paling mudah dari semua mata pelajaran yang ada.jadi gak perlu terlalu konsentrasi kedepan.

“Hah…Lu manjat tembok?” andien kaget setelah dengar apa yang gue lakuin bareng luna buat masuk sekolah hari ini,

“iya gue juga gak nyangka luna tau ada lobang di pager penjara itu” kata gue

“Hhaha~ ada ada aja lu kev. Kalo ketawan bisa di hukum lu!”.kata andien sambil ketawa.

“tau deh ,biasanya gue males ngelakuin hal-hal kayak gitu.” kata gue sambil ngeliat guru yang nulis soal di papan tulis.

“lah… terus kenapa sekarang lu lakuin?”Tanya andien sambil nyalin soal yang di tulis guru.

“gak tau deh… pas di ajak luna gue mau gitu aja” jawab gue sedikit ragu-ragu.

“Oohh~”jawab andien singkat. Dan ngelanjutin nyalinnya

Beberapa kali gue nengok kebelakang ngeliat luna,dia gak fokus sama pelajaran,dia Cuma ngeliat keluar jendela kearah lapangan basket kayaknya.
Dan gak kerasa udah jam istirahat,semua murid dikelas udah pada keluar.

Gue ama andien agak lama keluar,gue masih harus bantuin andien ngerjain PR Bahasa Jepang yang harus di kumpulin sesudah istirahat. Andien sebenernya anak yang pinter,tapi dia lemah di bahasa jepang

“Geez~ kenapa harus ada pelajaran bahasa jepang sih… gak bakal kepake juga kan nanti?” gerutu andien yang lagi nulis huruf-huruf hiragana di bukunya,mungkin dari pada hirahgana itu lebih keliatan kayak sanskerta. Tulisan jepang andien jelek abis.
“Relax~relax… dikit lagi kelar kok ndien. Gue yakin lu pasti bisa”gue nyemagatin die ngerjain soalnya kalogak gue bias ngelewatin waktu istirahat,dan tadi pagi gue lupa sarapan gara-gara kesangan.

“ARrrkkhh~ nyerah gue.”andien ngelempar pulpennya…. Gak masalah kalo tuh pulpen di lempar kebawah terus stay…. Masalahnya tuh pulpen abis dilempar kebawah langsung melesat mantul ke idung gue.

“TAK~~!!!!.aduh idung gue….” (nyut-nyutan?? Jelas~~~~tuh ujung pulpen nancep di idung gue.)

“Aaahhh,,sory keev…. Gue gak sengaja”si andien langsung ngelus idung gue yang masih nyut-nyutan dan tentu aja..


“Sakiiiiitttttt~@%^#!$@^~...Sini gue kerjain deh bisa gak istirahat kita”gue ambil alih PR andien dan menyelesaikannya dalam 10 menit,masih ada waktu yang tersisa buat kita istirahat jadi gue ama andien beranjak dari bangku dan kekantin,

Gue baru sadar,ternyata bukan Cuma gue ama andien yang masih di kelas,ternyata luna juga masih duduk dibangkunya masih memandang keluar jendela.

“Ayo Kev~~~~” andien narik tangan gue keluar kelas,pas di depan pintu gue nengok kearah luna lagi.kali ini dia gak ngeliat keluar jendela,dia ngeluat gue.mata kita bertemu dan langsung aja gue ngalihin pandangan gue ke andien yang masih ngandeng tangan gue.

“mau makan apa Kev?”Tanya andien setibanya di kantin.

“hmm… kayaknya hari ini gue mau makan nasi goreng aja deh… laper banget gue,tadi pagi belom sarapan,kayaknya gue bias ngabisin 3 porsi sekaligus. Heheh.” Gue dan andien pergi ke tukang nasi goring di kantin.

Keadaan kantin gek begitu rame.tapi gue ama andien tetep makan di tempat biasa kita makan, di bawah pohon besar di halaman sekolah.

Dari sini gue bias ngeliat lobang yang gue lewatin tadi pagi buat masuk sekolah.

“masih sakit ya kev?” luna mulai pembicaraan dengan minta maaf kegue atas apa yang di lakukan terhadap hidung gue.

“Gak papa koq ndien.” Kata gue balagak cool,padahal asli~ini masih nyut nyutan.

“eh ndien liat deh”gue nunjuk kearah lobang yang ada di pager belakan sekolah.

“hmmm?” mulut andien masih penuh nasi,tapi gue tau dia ngomong “APA?”

“liat deh lobang di pager itu,!.tadi pagi gue ama luna lewat situ.”

“waw,itu kan tinggi banget.”jawab andien walaupun keliatannya dia gak tertarik.

“iya tinggi.kalo sendiri mungkin agak susah,tapi untung ada luna.” Kata gue dan kali ini andien gak ngomong apapun.

“Oh iya ndien,,, nanti sore lu ada rencana gak?” gue ngubah topic pembicaraan.

“kagak, emang kenapa kev?” andien berhenti makan nasi gorengnya sejenak.

“Temenin gue ke took buku yuk,komik one piece terbaru terbit hari ini.”ucap gue dan akhirnya gue berhasil nyapubersih dua piring nasi goreng sampai piringnya mengkilap tanpa noda.

“Hmmm bias… tapi ada satu sarat.” Wajah andien tiba-tiba keliatan licik.

“Sarat apa?” Tanya gue penasaran.

“Gue pinjem mp4 lu ya seharian.”andien langsug ngambil mp4 yang dari tadi gue kantongin.mp4 keramat gue yang belum pernah gue pinjemin ke siapapun.

“ya…. Yaudah deh”walau berat tapi gue gak bisa nolak.


“aaahh,,,kenyang banget gue” andien berhenti makan,padahal dia baru ngabisin setengah piring.

“nih buat lu aja kev…” andien langsung nyodorin sendok penuh nasi kemulut gue,

“ahh.apaan sih ndien.”

“Ciee,,,,belagak malu-malu~.gak usah malu lagi~sini gue suapin” Andien nyodorin sendok lagi kemulut gue dan kali ini gue buka mulut gue dan melahap nasi yang andien berikan.tapi dari pada dibilang nyuapin ini lebih keliatan kayak ngasih makan hewan peliharaan.

Lagi asik asiknya kita suap-suapan tiba tiba ada cewek yang nyamperin kita berdua.

“kev Gue mau ngomong sebentar sama lu…berdua aja dan gak disini”luna tiba-tiba muncul dan bikin gue ama andien kaget,apa yang mau dia omongin sebenernya dan kenapa harus berdua doang.

TO BE CONTINUE…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar