Pernah gak lu ngerasa sendiri walaupun banyak orang di sekitar lu? Ngerasa kalau keberadaan lu itu gak pernah disadarin bahkan ama orang yang duduk di sebelah lu?
Gue pernah ngerasain itu.dan ini kisah gue.
Nama gue Kevin,gue ini salah satu siswa sma swasta di daerah Jakara barat. dan Hari ini adalah hari peratama tahun ajaran baru,setelah liburan panjang yang gue lewatkan dengan hanya tidur,makan dan nonton TV, dan akhirnya gue balik lagi kesekolah dengan harapan tahun ini gak bakal sama ama tahun sebelumnya.
Kelas baru Buku baru,wali kelas yang baru teman baru.dan mungkin gue bisa dapat pacar tahun ini.
Kalo di ingat terakhir kali gue pacaran…. (akh iya gue belum pernah pacaran sama sekali) tapi itu bukan karna gue jelek.malah bisa di bilang gue punya tampang yang di atas rata-rata. Kulit putih rambut hitam lurus yang bergaya ala anak emo atau semacamnya. tapi cacatnya gue ini orang yang kurang pandai bergaul.(kuper)
Gue lebih sering nyia-nyiain waktu gue dengan baca komik dan dengerin musik dari Mp4 Keramat kesayangan gue. Tapi kali ini harus beda.
***
Akhirnya gue sampe di kelas baru gue di lantai 3, kelas udah keliatan ramai.yaa mungkin gak seramai pas orang bagi-bagi zakat atau pas ada kerusuhan di Thailand, tapi menurut gue ini cukup rame.
di barisan depan ada beberapa yang gue kenal,tapi Banyak wajah baru yang belum pernah gua liat sebelumnya. Tinggal sedikit bangku kosong yang tersisa
Setelah beberapa saat akhirnya gua memutuskan untuk di tempat kosong yang terdapat di baris ketiga dari depan di dekat jendela.dari sini gua bias ngeliat langsung lapangan basket 3 lantai di bawah.
“WOI”. Sebuah tangan mendarat indah di kepala gue diiringin bunyi PLAK!!!. Yang cukup menyakitkan. “Minggir lu,Tempat gue ni”. Cewek berpenampilan tomboy ngusir gue dengan kasarnya.
“ Oh maaf,gua kira ini belum ada yang nempatin” tanpa aba-aba gue cabut sebelum sesuatu yang lebih keras melayang lagi ke kepala gue.
“Di sini aja Kev” seorang cewek manis berambut panjang itu menawarkan kursi kosong di sebelahnya.
“Oh.makasih ya”.
”iya gapapa” sahut cewek manis itu.
“hmm… ternyata sekarang kita sekelas ya Kev.”ujar si cewek sambil merapikan pony yang nutupin matanya
“Hah?, Oh iya…” gue jawab walaupun gue sedikit bingung.
“Oh maaf kita belum kenalan ya.”si cewek itu langsung mengulurkan tangannya
“Gue Andien,salam kenal”. Lanjut cewek cantik itu .
“oh,Gua kevin,”. “hmm… lu koq tau nama gue sih?” Tanya gue penasaran.
“hmm… Mau tauu.. ajja, hihihi” si andin cekikikan.
Nyesel gue nanya,Ternyata jawaban dari andien malah bikan gue tambah penasaran.
***
Bel istirahat berdering pas jam 10.00,gue ama andien pergi kekantin sama-sama. Andien ternyata adalah anak yang asik banget di ajak ngobrol,
Kantin sekolah selalu rame pas istirahat,gue rasa kapasitas kantin gak mencukupi untuk menampung semua murid di sekolah gue ini
“eh,Kev kita makannya di taman ajja!” ujar andin yang udah nyerah nyari tempat kosong di lautan siswa ini.
“yaudah,kalo begitu lu ketaman aja dulu cari tempat yang enak.biar gue yang beli makanannya.”. “lu mau pesen apa?” Tanya gue yang udah kayak penjaga kantin berpengalamna plus sertifikat.
“Baso aja deh,lagi ngidam baso gue… hehehe.”jawb andien
“oke”tanpa basa-basi gue berjuang masuk ke lautan siswa untuk sekedar membeli Baso 2 mangkok.
Dengan keahlian gue nyerobot antrian,dalam lima belas menit gue udah dapet baso dua mangkok walaupun penuh perjuangan keringat dan darah…eh.. apa saus ya,,,, pada tumpah di baju gue. (~_~)
Di taman,andien sudah nungguin,dia duduk pas di bawah pohon besar yang cukup teduh.
“Oii.. Ndien?”.pangilku dari jauh…andien langsung saja berlari kearah ku dan mengambil satu mangkuk baso dari tangan ku,
“yuk,Kev!” ajak andien. Ada yang aneh di mata andien,matanya merah sembab seperti habis nangis
“lu kenapa ndien?” Tanya gue penasaran
“ah,gapapa,tadi gue kelilipan”.jawab andien sedikit gugup
“Yang bener?” Tanya gue lagi mastiin
“ahh kev,peduli banget lu ama gue…Hmmm gue tau niii,lu suka ye ama gue? Hahahaha.” Andien menepuk pundak gue yang hampir aja bikin baso di tangan gue tumpah dan membuat sia sia perjuangan penuh darah(?) gue di kantin
“apa suka ama lu? Kita kan baru kenalan 3 jam yang lalu. Gak mungkin lah”
“ya elaaahh… ngaku aja!!!! Gak apa apa kali kalo lu suka ama gue… Hahahhah..”
“udah lah makan ni baso,keburu jam istirahat abis.”ajak gue dan kita bedua makan berdua di bawah pohon besar di halaman sekolah.ini pertama kalinya gue makan berdua ama cewek.
Bel berdering lagi tanda istirahat sudah selesai kita semua masuk kelas dan melanjut kan pelajaran,hari ini pertama masuk,jadi gak bener-bener belaja ,gue ngobrol banyak sama andien sepanjang jam pelajaran,beberapa kali kita di tegor sama guru gara-gara keasikan ngobrol dan gak merati’in guru yang lagi ngomong didepan.
Tapi kia bedua bukan satu-satunya siswa yang di omelin di hari pertama,nyaris gue kena ama penghapus terbang yang melintas rendah di antara kepala gue dan andien,penghapus itu melewati setengah ruangan dan mampir di kepala Luna,cewek tomboy yang ngusir gue tadi pagi dari tempat duduk yang sangat nyaman di pojok sana.
Dia kena lemparan penghapus gara-gara dia tidur di jam pelajaran,Parah? Emang.
Pelajaran hari ini berakhir saat bell berbunyi.
“kev,lu langsung pulang?”ujar andien sambil memasukan buku-bukunya kedalam tas.
“iya,emangnya kenapa?”
“hmm… emang rumah kita kan sama di kelideres,lu naek busway kan”
“oke.lu juga naek busway?”
Mulai hari itu gue dan andien sering berangkat dan pulang bareng,dan itu mengubah sedkit hidup gue yang datar.
TO BE CONTINUE…..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar